Resep dan Cara Membuat Bola-Bola Tahu Goreng

Resep dan Cara Membuat Bola-Bola Tahu Goreng

(Untuk 12 butir bola tahu seukuran bola pingpong)

Bahan:
- 5 buah tahu ukuran 5 x 5 cm, cuci bersih dan tiriskan (jangan buang kain tahu nya ya! krn akan dipakai)
- 1 batang daun bawang rajang halus
- minyak untuk menggoreng

Bumbu:
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 sendok teh garam
- 1/2 sendok teh kaldu bubuk (saya pakai Ro**o rasa sapi)

Cara membuat:
Hancurkan tahu dengan cara letakkan 2 atau 3 buah tahu di kain, bungkus dan pegang ujung-ujung sudut pertemuan kain, kemudian peras kain pembungkus tahu kuat-kuat hingga semua airnya habis. Makin banyak air yang hilang maka makin ringan dan garing tahu goreng yang dihasilkan. Letakkan tahu yang telah diperas di mangkuk. Lakukan hingga semua tahu habis.

Tambahkan daun bawang rajang, garam, kaldu bubuk dan bawang putih, aduk rata menggunakan sendok makan sambil ditekan-tekan agar tahu memadat. Cicipi rasanya.

Ambil 1 sendok makan adonan tahu, kepalkan hingga padat dan bentuk bulat seukuran bola pingpong. Lakukan hingga semua adonan tahu habis.

Goreng adonan tahu di minyak panas yang agak banyak agar garing. Gunakan api sedang, biarkan satu sisi bola tahu mengeras baru balikkan untuk menggoreng sisi lainnya agar tahu tidak hancur. Goreng hingga tahu kecoklatan dan matang, angkat dan tiriskan. Tahu siap untuk disantap bersama cabai rawit dan saus sambal atau dimasukkan ke dalam sup sayuran. Mantap!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bola-Bola Tahu Goreng dengan judul Resep dan Cara Membuat Bola-Bola Tahu Goreng. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://resep-dapurumami.blogspot.com/2013/10/resep-dan-cara-membuat-bola-bola-tahu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, October 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Resep dan Cara Membuat Bola-Bola Tahu Goreng"

Post a Comment